Translate

Alasan mengapa bangsa Yahudi cerdas



Banyak yang heran mengapa orang Yahudi pintar2 seperti Albert Einstein yang menciptakan rumus Fisika E = mc2 sehingga tercipta bom atom. pencipta facebook, Mark Zuckerberg dan kini orang diseluruh dunia bisa berkomunikasi dengan mudahnya. apabila di dunia ini tidak ada orang2 seperti itu, dunia akan kembali ke zaman batu. padahal islam mengangkat derajat bagi penuntut ilmu dan akan memudahkan jalan menuju surga. "Jika engkau tidak sanggup menahan pahitnya belajar, maka engkau harus sanggup menahan pahitnya kebodohan" - Imam Al- Ghazali. emang ibadah perlu, tapi kesuksesan berawal dari ilmu, siapa yang tidak mau sukses, tidak usah menuntut ilmu dan sebaliknya. sebagai muslim yang taat, tentu ia akan shalat 5 waktu dan melakukan amalan yang lain. jika ia tidak menuntut ilmu, maka ia belum termasuk muslim yang taat. karena penjelasan tentang ilmu sudah ada di Al-Qur'an dan Hadits. tentu tidak mungkin ia tidak tau hal2 tsb yang diajarkan agamanya.
Dan bisa saja Allah SWT. menghendaki orang tsb menjadi pintar dari lahir. salah satunya bangsa Yahudi.

Hal ini mengundang Dokter Steven untuk meneliti hal tsb. Seorang wanita Israel yang baru mengandung selalu membawa buku Matematika dan menyelesaikan soal bersama suaminya. Steven heran dan bertanya kepada sang ibu tsb "Apakah ini untuk anakmu?" ibu tsb menjawab "Ya, ini untuk anak saya yang di dalam kandungan. saya melatih otaknya semoga ia menjadi jenius". Hal lain yg Steven perhatikan adalah sebagai berikut :

1. Cara Makan



Sang ibu yang sedang mengandung biasanya suka memakan kacang badang, kurma bersama susu dan makanan utamanya adalah roti dan ikan tanpa kepala dan salad dicampur dengan badang dan berbagai jenis kacang2an. kalau diperhatikan, cara makan seperti ini sama dengan anjuran makan Rasullah saw.
Di malam hari, menu utama Rasulullah saw. adalah sayur2an. umumnya sayuran memiliki zat dan fungsi menguatkan daya tahan tubuh dan melindungi serangan penyakit. Tak hanya itu, orang Yahudi pun sangat suka makan ikan tanpa kepala. menurut wanita hamil tsb, daging ikan sangat bagus untuk perkembangan otak. dan kepala ikan mengandung kimia yang tidak baik dapat merusak pertumbuhan dan perkembangan otak anak di dalam kandungan.

Bagi orang Yahudi, kalau sudah ada ikan, tidak boleh ada daging dalam 1 meja karena bagi mereka tidak bagus daging dan ikan dimakan bersama.
Selain itu, Rasulullah saw. juga mengajarkan tentang makanan yang tidak dianjurkan untuk dimakan bersama. makanan tsb antara lain :

  • Jangan minum susu bersama makan ikan.
  • Jangan makan ayam bersama minum susu.
  • Jangan makan ikan bersama telur.
  • Jangan makan ikan bersama daun salad.
  • Jangan minum susu bersama cuka.
  • Jangan makan buah bersama minum susu.
Orang Yahudi akan makan buah2an dahulu sebelum hidangan utama. menurut mereka jika makan karbohidrat atau roti dahulu lalu buah2an, akan menyebabkan rasa ngantuk. akibatnya lemah dan susah memahami pelajaran ketika di sekolah. Hal ini juga merupakan anjuran makan Rasulullah saw. 
penelitian membuktikan, bahwa makan buah terlebih dahulu, akan memancing getah lambung keluar. dan buah terdapat Enzim yang baik untuk pencernaan dan membantu tubuh untuk mencerna karbohidrat, protein dan lemak. maka dari itu, tubuh lebih mudah mencerna tanpa perlu repot mencerna Enzim. 

2. Kesehatan.



Cara menjaga kesehatan akan sangat mudah jika kita mau melakukannya. tak heran lagi di luar negri yang namanya merokok tidak boleh di sembarang tempat, jika melanggar akan dikenai sanksi berupa denda atau hukuman penjara. hal ini sama dengan Yahudi. bagi mereka merokok adalah tabu. jika ada tamu di rumah mereka yang merokok, mereka tidak akan segan2 menyuruh perokok tsb merokok di luar rumah mereka. menurut ilmuan di Universitas Israel, nikotin dapat merusak sel utama pada otak manusia dan akan melekat pada gen. 

Perhatian Steven selanjutnya, mengunjungi anak2 Yahudi. mereka sangat meperhatikan makanan. makanan awal adalah buah2an bersama kacang bada dengan pil minyak ikan. dari semua yang dilakukan bangsa Yahudi menurut pengamatan Seteven, anak2 Yahudi sangat cerdas, dan mereka rata2 menguasai 3 bahasa, Helbu, Arab dan Inggris. 
Kelas 1 - 6, anak2 Yahudi itu akan di ajarkan Matematika berbasis perniagaan. pelajaran yang diutamakan adalah IPA. dan juga perbandingan antara anak Calivornia dan Yahudi, tingkatan IQ nya bisa dikatakan 6 tahun kebelakang. ini artinya semua pelajaran mudah di tangkap oleh anak Yahudi.

3. Pendidikan.



dengan ke agresifan anak Yahudi dalam mempelajari Ekonomi, Steven terperanjat. di akhir tahun, Mahasiswa diharuskan mengerjakan proyek dan harus mempraktekkannya. hal ini untuk melatih kecerdasan melalui praktek agar mudah dipahami.

Selanjutnya, perhatian Steven di Sekolah Tinggi Menengah. disana murid2 di ajarkan dengan pelajaran sains. mereka didorong untuk menciptakan produk lali ide itu akan dibawa ke jenjang lebih tinggi. hal ini juga melatih kreativitas anak untuk menciptakan sesuatu.

4. Olah raga.



Olah raga juga menjadi keutamaan bagi mereka. olah raga yang diutamakan adalah memanah, menembak dan berlari. menurut teman Yahudi Steven, memanah dan menembak melatih otak untuk fokus. selain itu, menembak tidak hanya untuk melatih otak tapi juga untuk persiapan membela negara. memanah juga salah satu olah raga anjuran Rasulullah saw. 

Nah, jika ingin pintar seperti bangsa Yahudi, ikutilah sunnah yang di ajarkan Rasulullah saw. selain amal yang di dapat, kesehatan dan kecerdasan pun kita dapatkan. 

0 Response to "Alasan mengapa bangsa Yahudi cerdas"

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar